Tuesday 4 February 2014

CEK DATA DAPODIK tahun 2014



Penerimaan Tunjangan Sertifikasi bagi guru tergantung dari kelengkapan data pokok pendidik (Dapodik) yang anda upload. Data Pokok Pendidikan merupakan program pendataan yang digalang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menjaring tiga entitas data pokok pendidikan di seluruh Indonesia secara individual dan relasional. Tiga entitas data tersebut yaitu peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan (PTK), dan satuan pendidikan. Penjaringan dilakukan secara daring (dalam jaringan—online).
Instrumen pendataan pun dapat diunduh dari laman Dapodik.  
Secara teknis, kepala sekolah mengumpulkan instrumen pendataan terkait siswa, guru, dan sekolah. Data tersebut kemudian diserahkan kepada operator yang bertugas mengunggah data ke sistem Dapodik. “Sistemnya bukan individu guru yang mengisi, tapi operator sekolah. Karena yang punya akses adalah operator.
Banyaknya sekolah yang belum terjangkau internet di daerah pelosok menjadi kendala tersendiri dalam mengontrol kelengkapa data yang telah di upload, sehingga kita patut saling membantu sesama guru dalam memberikan informasi kepada mereka yang kurang beruntung (tanpa jaringan interner, red)
Cek data Dapodik untuk tahun 2014 disini
http://223.27.144.195:8082/index.php
Baca baik-baik cara pengisiannya bro....

No comments:

Post a Comment